Leg 1 FInal AFF 2020 FIX

Jelang Leg 1 Final AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand

Leg 1 Final AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand yang akan digelar di Stadion National pada Rabu, 29 Desember 2021 pukul 19.30 WIB nampaknya akan berjalan dengan ketat dan seru. Pasalnya kedua tim ini belum terkalahkan baik di fase grup ataupun semi final.

Indonesia di Fase Grup dan Semi Final AFF 2020

  1. Indonesia (4) – (2) Kamboja
  2. Laos (1) – (5) Indonesia
  3. Indonesia (0) – (0) Vietnam
  4. Malaysia (1) – (4) Indonesia
  5. Singapura (1) – (1) Indonesia
  6. Indonesia (4) – (2) Singapura

Thailand di Fase Grup dan Semi Final AFF 2020

  1. Timor Leste (0) – (2) Thailand
  2. Thailand (4) – (0) Myanmar
  3. Filipina (1) – (2) Thailand
  4. Thailand (2) – (0) Singapura
  5. Vietnam (0) – (2) Thailand
  6. Thailand (0) – (0) Vietnam

Dalam Leg 1 Final AFF 2020 ini, Indonesia sebagai tuan rumah dan pada Leg ke 2 nanti yang di gelar di tempat yang sama Thailand menjadi tuan rumah. Meskipun terdapat 2 leg pada final ini, tidak akan memberlakukan aturan gol tandang. Artinya, final akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu atau extra time jika agregat masih berimbang hingga waktu normal pada leg kedua usai atau seperti kasus timnas Indonesia berhadapan dengan Singapura.

Dalam Leg 1 ini baik Indonesia ataupun Thailand sama-sama harus kehilangan pemain andalanya. Dikubu Thailand bek kiri Theerathon Bunmathan harus absen karena akumulasi kartu kuning, sedangkan Chatchai kiper utama Thailand mengalami cedera ligamen lutut kiri saat melawan Vietnam pada leg 2 semifinal dan harus absen selama 6-8 bulan.

Dikubu Indonesia sendiri, bek kiri andalan Shin Tae Yong yakni Arhan Pratama harus absen karna akumulasi kartu kuning yang ia dapat saat melawan Singapura di laga semifinal kemarin, dan dapat dipastikan akan kembali bermain di Leg 2 nanti.

Para pemain Timnas Indonesia yang berisi kekuatan muda dipastikan akan mengincar gelar pertama di Piala AFF, setelah lima kali selalu gagal dalam partai puncak. Sementara Thailand pun tak kalah ambisius. Dengan lima gelar Piala AFF di tangan, tim Gajah Perang tak lantas hilang nafsu mengukuhkan posisi sebagai raja sepak bola Asia Tenggara.

Dari kedua negara baik Indonesia ataupun Thailand mencatatkan pemainnya untuk berpeluang menjadi top skor piala AFF 2020 ini.

Gravatar Image
Berbagi Cerita Seputar Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

one × 5 =