Top Skor Sementara Piala AFF 2020, Salah Satunya Pemain Indonesia
Foto: Istimewah

Top Skor Sementara Piala AFF 2020, Salah Satunya Pemain Indonesia

Menjelang laga final Indonesia vs Thailand, top skor sementara piala AFF 2020 terbilang ketat. Tercatat terdapat 3 pemain sebagai pencetak gol terbanyak selama ajang turnamen ini berlangsung, 3 Pemain tersebut bernama Bienvenido Maranon (Filipina), Safawi Rasid (Malaysia) dan Teerasil Dangda (Thailand). Ke 3 pemain tersebut sama-sama mencatatkan namanya di papan skor dengan koleksi 4 gol.

Salah satu pemain Timnas Indonesia yakni Irfan Jaya menduduki posisi ke 5 dalam deretan top skor piala AFF Suziki 2020 dengan koleksi 3 gol dari 6 penampilannya. Satu tingkat di atas Irfan Jaya terdapat pemain asal Singapura bernama Ikhsan Fandi dengan koleksi gol nya sebanyak 3 gol.

Teerasil Dangda dan Irfan Jaya berpeluang menjadi Top Skor di Piala AFF 2020 ini, pasalnya selain ke 2 pemain tersebut negara yang dibelanya tidak lolos ke babak selanjutnya dalam ajang Piala AFF 2020 ini. Meski begitu, bukan berarti pemain lain tidak dapat mencatatkan namanya di papan skor.

Selain top skor, persaingan sengit juga terjadi dalam daftar top assist Piala AFF 2020. Tercatat, Narubadin Weerawatno dom (Thailand) dan Witan Sulaeman (Indonesia) berada di daftar puncak klasmen sementara top assist Piala AFF 2020 dengan mengoleksi 3 assist.

Daftar Top Skor Sementara Piala AFF 2020

  1. Bienvenido Maranon (4 gol dari 4 penampilan)
  2. Safawi Rasid (4 gol dari 4 penampilan)
  3. Teerasil Dangda (4 gol dari 5 penampilan)
  4. Ikhsan Fandi (3 gol dari 6 penampilan)
  5. Irfan Jaya (3 gol dari 6 penampilan.

Daftar Top Assist Sementara Piala AFF 2020

  1. Narubadin Weerawatnodom (3 assist dari 5 penampilan)
  2. Witan Sulaeman (3 assist dari 6 penampilan)
  3. Yrik Galantes (2 assist dari 3 penampilan)
  4. Angel Guirado Aldeguer (2 assist dari 4 penampilan)
  5. Arif Aiman Hanapi (2 assist dari 4 penampilan).

Itulah daftar top skor sementara Piala AFF 2020, semoga Irfan Jaya bisa menambah pundi-pundi golnya sehingga membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak dan membawa pulang penghargaannya.

Gravatar Image
Berbagi Cerita Seputar Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eighteen − fifteen =