perbedaan-day-cream-dan-night-cream-pada-skincare

Inilah Perbedaan Day Cream dan Night Cream pada Skincare

Di zaman sekarang skincare menjadi salah satu kebutuhan wanita yang wajib dibawa saat beraktivitas maupun berwisata. Harganya yang bervariatif mulai dari yang bersahabat hingga tidak bersahabat dikantong, dan banyak pula brand-brand yang bermuculan serta kemudahan untuk mendapatkannya sehingga memudahkan siapa saja dapat membelinya bahkan anak sekolah sekalipun.

Ada berbagai banyak jenis skincare yang dapat ditemui bagi penduduk Indonesia diantaranya : Toner, Facial Wash, Day Cream, Night Cream, Serum, dan lain sebagainya. Berbicara mengenai skincare tahukah Anda perbedaan day cream dan night cream? Jika belum simak penjeasan berikut ini

INILAH PERBEDAAN DAY CREAM DAN NIGHT CREAM

  1. Day Cream

Day cream merupakan jenis skincare yang pemakaiannya atau waktu pemakaiannya digunakan pada pagi atau siang hari. Day Cream digunakan sebagai pelindung Anda dari sinar UV karena terdapat kandungan tabir surya dengan jenis Spf sesuai yang diinginkan.

Tabir surya sendiri merupakan bahan penting yang ada di day cream untuk membantu perlindungan kulit dari sinar UV A dan UV B, dimana sinar UV A dan UV B ini dapat mempengaruhi kulit baik berupa kulit iritasi maupun skin burn dan juga mempercepat kerusakan kulit yang diakibatkan oleh sinar UV A.

Selain itu penambahan bahan Spf ini juga tergantung tujuannya dan lama penggunaannya, rata-rata ditambahkan Spf 30, yakni untuk membantu perlindungan kulit 30x lebih lama dari radiasi sinar UV dibandingkan tidak menggunakan tabir surya. Jadi Anda tetap bisa melakukan aktifitas di bawah sinar matahari.

Beberapa produk skincare day cream sudah dilengkapi dengan kandungan tambahan seperti vitamin C atau ascorbic acid, vitamin E atau alpha tocopherol dan ekstrak green tea. Beberapa bahan ini juga termasuk pelembap yang ideal untuk melindungi kulit dari efek buruk lingkungan.

Untuk penggunaannya sendiri, biasanya produk ini dianjurkan sebelum makeup, karena day cream memiliki tekstur yang lebih ringan, tidak meninggalkan rasa lengket, dan cepat menyerap di kulit hanya dalam waktu hitungan menit.

  1. Night Cream

Night Cream merupakan jenis skincare yang pemakaiannya atau waktu pemakaiannya digunakan pada malam hari. Pada jenis skincare night cream ini, tujuannya sama dengan day cream yakni sebagai perawatan kulit

Namun pada night cream tidak ada tabir surya di dalamnya. Selain itu, night cream juga ditambahkan bahan aktif perawatan kulit lain untuk membantu menyegarkan kulit Anda di malam hari yang berfungsi sebagai regenerasi sel kulit, atau perawatan tambahan seperti keluhan jerawat.

Ada beberapa hal juga yang perlu Anda perhatikan dalam meakukan perawatan kulit:

  1. Jangan keseringan gunta-ganti merek atau brand skincare, hal ini bertujuan untuk mencegah efek samping yang tidak kita inginkan
  2. Hindari stres
  3. Istirahat/Tidur yang cukup

Itulah artikel mengenai perbedaan day cream dan night cream pada skincare, semoga dapat membantu pengetahuan Anda mengenai kosmetik khususnya skincare ini.

Gravatar Image
Berbagi Cerita Seputar Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

seventeen − 8 =